Senin, 25 Juli 2011

Perjalanan Singkat The Rolling Stones

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Perjalanan Singkat The Rolling Stones



Asal Usul Sejarah Singkat The Rolling Stones

The Rolling Stones adalah sebuah band rock Inggris yang mulai terkenal sejak tahun 1960-an dan masih eksis hingga sekarang.
Apabila dianalogikan, The Rolling Stones adalah sebuah batu yang hingga kini masih menggelinding, entah sampai kapan.



Dibentuk di London, Januari 1963.
Tetapi sesungguhnya cikal bakal Stones sudah ada sejak tahun 1962 dengan formasi awal yang terdiri dari
Mick Jagger (Vokal, Harmonika),
Keith Richards (Lead Gitar),
Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika),
Mick Avory (Drums) dan
Dick Taylor (Bass).
Kelak sang drummer Mick Avory akhirnya bergabung dengan The Kinks dbp Ray davies, dan Dick Taylor mendirikan bandnya sendiri yaitu The Pretty Things

Band dengan formasi kuintet ini didirikan oleh Brian Jones (kelahiran Cheltenham, Inggris, 28 Februari 1942). Ia meninggalkan Cheltenham dan pergi ke London untuk membuat grup musik. Sebelum mendirikan The Rolling Stones, Brian sempat bergabung dengan band Cheltone Six (Sebagai pemain klarinet) dan The Ramrods. Ketika di London, Brian bertemu dengan Mick Jagger dan Keith Richards, yang dimana akhirnya mereka bertiga membentuk sebuah grup musik yang bernama Little Blue & The Blue Boys

Diawal penampilannya formasi Rolling Stones adalah Mick Jagger (vokal), Keith Richards (gitar), Brian Jones (multi instrumentalis), Bill Wyman (bass), Charlie Watts (drum) dan terakhir Ian Stewards (keyboard) yang setelah dipertimbangkan sudah tidak sesuai lagi dengan idola remaja (pada masa itu) ada sumber lain yang menyatakan kelompok band dengan anggota 6 orang, personilnya akan lebih sulit dikenal satu persatu oleh penggemar dibanding band dengan anggota 4 atau 5 orang, akhirnya keluar dengan hormat dari formasi kelompok musik tersebut dan kemudian menjadi tour manager sekaligus pemain keyboard kelompok ini pada tahun 1963 hingga wafat tahun 1985.

Jones dianggap memimpin band selama Jagger dan Richards menciptakan lagu yang kelak menjadi lagu-lagu hit kelompok ini, Hingga tahun 1969 peranan Jones makin jauh berkurang bahkan dia tidak bisa ikut tur ke Amerika Serikat karena alasan hukum, dia mengundurkan diri dengan hormat dari band tersebut. Beberapa minggu kemudian Jones ditemukan tewas tenggelam.
Gitaris Mick Taylor mengganti posisinya bergabung dengan Rolling Stones dan mungundurkan diri tahun 1974, kemudian posisinya digantikan oleh Ronnie Wood. Bill Wyman mengundurkan diri tahun 1992 posisinya diganti Darryl Jones tapi tidak masuk dalam formasi band sepenuhnya.



Formasi yang Masih ada sampai Saat ini adalah :
Mick jagger (Vokal), Keith Richards (gitaris), Charlie Watts (Drummer), dan Ronnie Wood (Bass).


Biodata Punggawa The Rolling Stones

1. Mick Jagger (1962 - Sekarang)



Nama Lengkap Sir Michael Philip "Mick" Jagger
lahir 26 Juli 1943, di Dartford, Kent. Di The rolling Stones dari tahun 1962 sampai sekarang. Posisi sebagai Vokalis


Jagger dilahirkan dalam sebuah keluarga kelas menengah di Rumah Sakit Livingstone, di Dartford, Kent , Inggris. Ayahnya, Basil Fanshawe ("Joe") Jagger (13 April 1913 - 11 Nopember 2006), dan kakek dari pihak ayah, David Ernest Jagger, keduanya guru. Ibunya, Maria Eva Ensley (Scutts née; 6 April 1913 - 18 Mei 2000), lahir di Kent, adalah penata rambut dan anggota aktif dari Partai Konservatif . Jagger adalah yang lebih tua dari dua putra (adiknya Chris Jagger lahir pada tanggal 19 Desember 1947) dan dibesarkan untuk mengikuti jalur karir ayahnya.

Dalam buku Menurut Rolling Stones, Jagger menyatakan "Saya selalu penyanyi paduan suara. Saya selalu menyanyi seperti pada anak.
Saya adalah salah satu dari anak-anak yang hanya suka, untuk menyanyi.
Beberapa anak bernyanyi lainnya menyukai untuk pamer di depan cermin -. saya berada di paduan suara gereja dan saya juga suka mendengarkan penyanyi di radio BBC atau Radio Luxembourg - atau menonton mereka di TV dan di film ".

Dari September 1950, Keith Richards dan Jagger (dikenal sebagai "Mike" untuk teman-temannya) adalah teman sekelas di Wentworth Sekolah Dasar di Dartford, Kent. Pada tahun 1954, Jagger lulus ditambah sebelas , dan pergi ke Dartford Grammar School , di mana ada sekarang ini Mick Jagger Centre , sebagai bagian dari sekolah. Setelah kehilangan kontak dengan satu sama lain ketika mereka pergi ke sekolah yang berbeda, Richards dan Jagger kembali persahabatan mereka pada Juli 1960 setelah pertemuan kesempatan dan menemukan bahwa mereka berdua mengembangkan cinta untuk rhythm and blues musik, yang dimulai untuk Jagger dengan Little Richard .

Jagger meninggalkan sekolah pada tahun 1961.
Ia memperoleh tujuh O-level dan tiga A-level .
Jagger dan Richards pindah ke sebuah flat di Edith Grove di Chelsea dengan gitaris mereka temui bernama Brian Jones. Sementara Richards dan Jones sedang membuat rencana untuk memulai irama mereka sendiri dan kelompok blues, Jagger lanjutan program bisnisnya di London School of Economics , dan telah serius mempertimbangkan untuk menjadi baik jurnalis atau politisi.
Jagger telah membandingkan kedua untuk bintang pop.

2. Keith Richards (1962 - Sekarang)



Keith Richards (lahir di Dartford, Kent, Inggris, Britania Raya, 18 Desember 1943, dia adalah musikus rock Inggris. Keith Richards juga bermain di film Pirates of the Caribbean: At World's End sebagai Teague Sparrow, ayah Kapten Jack Sparrow.

Anak tunggal dari Bert Richards dan Doris Dupree Richards, Keith Richards lahir di Dartford, Kent. Ayahnya seorang buruh pabrik, terluka saat Perang Dunia II.
Website : www.keithrichards.com
Posisi di The Rolling Stones : Guitars

Selain sebagai musikus dan aktor, Keith Richards juga adalah penulis lagu, produser rekaman juga penulis buku kategori 'Best Seller', Dikenal sebagai salah satu pendiri band Rolling Stones, Gitaris Keith Richards terkenal dengan permainan rythm gitarnya yang inovatif sehingga menempatkannya pada rangking 10 dalam "100 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa" versi majalah Rolling Stones tahun 2003, Bersama rekannya penulis lagu dan penyanyi Mick Jagger, Richards telah menulis dan merekam ratusan lagu, 14 diantaranya masuk dalam "500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa" versi majalah Rolling Stones


3. Charlie Watts (1962 - SEkarang)

Charles Robert "Charlie" Watts (lahir 2 Juni 1941) adalah seorang drummer anggota The Rolling Stones . Ia juga pemimpin sebuah band jazz , juga sebagai produser rekaman, seniman komersial, dan peternak kuda.




Charlie Watts lahir Charles Watts, seorang sopir truk untuk pendahulu Inggris Rail dan istrinya Lili (Eaves née) di University College Hospital , London, dan dibangkitkan (bersama dengan adiknya Linda) di Islington dan kemudian Kingsbury . Ia belajar Tylers Croft Sekolah Menengah Modern 1952-1956, sebuah, anak sekolah ia ditampilkan untuk bakat seni, kriket dan sepak bola.

Orangtua Watts memberinya pertama drum kit pada tahun 1955, tertarik dalam musik jazz, dan akan berlatih drum bersama dengan jazz dia catatan dikumpulkan. dia Setelah menyelesaikan sekolah menengah, ia masuk di Harrow Art School (sekarang University of Westminster ), yang dihadiri sampai 1960. Setelah meninggalkan sekolah, Watts bekerja sebagai desainer grafis untuk sebuah perusahaan periklanan, dan juga bermain drum kadang-kadang dengan band-band lokal di kedai kopi dan klub. Pada tahun 1961 ia bertemu Alexis Korner , yang mengundangnya untuk bergabung dengan band-nya, Blues Incorporated. Pada waktu itu Watts sedang dalam perjalanan ke tinggal bekerja sebagai desainer grafis di Denmark, tetapi ia menerima tawaran Korner ketika ia kembali ke London pada tahun 1962 bulan Februari.

Watts bermain secara teratur dengan Blues Incorporated serta bekerja di perusahaan periklanan Charles, Hobson, dan Grey. Saat itu pada pertengahan 1962, bahwa Watts pertama kali bertemu Brian Jones , Ian "Stu" Stewart , Mick Jagger dan Keith Richards , yang juga sering London rhythm and blues klub, tapi tidak sampai Januari 1963 yang Watts akhirnya setuju untuk bergabung dengan Rolling Stones.
http://1.bp.blogspot.com/_X37jZy03Ado/TNRs5S8JPFI/AAAAAAAAABQ/jEr2XSvPixU/s1600/The+Rolling+Stones.jpg


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9795568

noreply@blogger.com (admin) 25 Jul, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/07/perjalanan-singkat-rolling-stones.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 25 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/perjalanan-singkat-rolling-stones.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar