Kamis, 14 Juli 2011

Layanan Musik Cloud Amazon Kejutkan Apple & Android

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Amazon Cloud Player
Amazon Cloud Player
CALIFORNIA - Amazon mengungguli Apple dan Google dengan meluncurkan layanan musik berbasis cloud anyar, Cloud Player. Layanan ini memungkinkan pengguna menyimpan koleksi musik mereka secara online dan mengaksesnya lewat berbagai perangkat.

Peluncuran layanan ini dari Amazon cukup mengejutkan publik. Pasalnya, banyak orang mengira Apple atau Google lah yang akan terlebih dulu memperkenalkan layanan musik cloud.

Toko ritel raksasa asal Amerika Serikat itu mengumumkan kehadiran Cloud Player, Selasa (29/3/2011) waktu setempat. Dengan layanan ini pengguna bisa bisa mengunggah koleksi musik mereka maupun ribuan lagu lain yang dibeli melalui berbagai toko online, termasuk iTunes milik Apple. Pengguna bisa mendengarkan koleksi lagu mereka melalui Cloud Player pada ponsel Android maupun komputer.

"Pelanggan kami pernah mengatakan bahwa mereka tidak ingin mengunduh musik lewat komputer kerja atau ponsel mereka karena akan sulit memindahkan koleksi musik itu ke perangkat-perangkat lain," jelas Bill Carr selaku vice president untuk musik dan film di Amazon.

"Kini (dengan Cloud Player), entah mereka berada di kantor, rumah atau di jalan pelanggan bisa membeli musik dari Amazon MP3, menyimpannya di awan dan memainkannya di mana saja," tambah Carr sebagaimana dikutip Telegraph, Rabu (30/3/2011).

Layanan Cloud Player bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh pelanggan yang sudah memiliki akun Amazon. Namun saat ini Cloud Player baru tersedia untuk pelanggan Amazon di Amerika Serikat (AS).

Pemilik akun Amazon bisa menggunakan Cloud Drive untuk menyimpan perpustakaan musik digital mereka dengan kapasitas 5GB, atau setara dengan kapasitas penyimpanan untuk 1.000 lagu. Sementara pelanggan yang membeli album dari Amazon MP3 akan mendapat upgrade hingga mencapai kapasitas 20GB.

Sementara itu, Apple disinyalir akan meluncurkan iTunes versi cloud dalam beberapa bulan mendatang. Google pun kabarnya tengah menyiapkan layanan musik berbasis cloud dan akan merilisnya tahun ini.











sumber

noreply@blogger.com (New bie) 15 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/layanan-musik-cloud-amazon-kejutkan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar