Kamis, 28 Juli 2011

Spesifikasi motor-motor dalam ajang MotoGP!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Bagi para penggemar MotoGP mungkin kerapkali bertanya-tanya mengenai rahasia dibalik kedahsyatan MotoGP sehingga motor tersebut sanggup digeber hingga kecepatan diatas 300km/jam hanya dalam hitungan detik saja.

Tentunya hal ini tidaklah lepas dari mesin MotoGP yang sangat mumpuni sehingga mampu melakukan hal tersebut. Anda penasaran seperti apakah spesifikasi mesin-mesin MotoGP yang dipakai oleh Ducati, Yamaha, Honda, Suzuki ataupun Kawasaki?. Inilah jawabannya:

Spesifikasi motor-motor yang di pakai untuk MotoGP Race:

  • Ducati GP11

Mesin: berpendingin-cair, 90 derajat V4 empat-tak, desmodromic DOHC, empat katup per silinder.

Kapasitas mesin: 799cc

Tenaga puncak: lebih dari 200hp (hp=tenaga kuda)

Kecepatan puncak: lebih dari 310 kpj

Transmisi: Six-speed cassette-type gearbox, with alternative gear ratios available. Dry multiplate slipper clutch. Chain final drive.

Pengabutan: Indirect Magneti Marelli electronic injection, four throttle bodies with injectors above butterfly valves. Throttles operated by EVO TCF (Throttle Control & Feedback) system.

Bahan bakar: Shell Racing V-Power

Lubrikasi: Shell Advance Ultra 4

Pengapian: Magneti Marelli

Knalpot: Termignoni

Rantai gir: Regina Chain

Suspensi: Öhlins upside-down 48mm front forks and Öhlins rear shock absorber, adjustable for preload, compression and rebound damping.

Ban: Bridgestone 16.5″ depan dan belakang

Sistem pengereman: Brembo, cakram ganda serat karbon diameter 320mm dengan kaliper empat-piston. Rem belakang cakram tunggal stainless steel dengan dua kaliper.

Berat kosong: 150kg

  • Ducati GP9

Mesin :

Tipe Mesin : 4-Tak V4 Berpendingin Air

Katup : 4 Katup persilinder DOHC, Desmodromic

Kapasitas Mesin : 799cc

Tenaga Max : 230dk

Transmisi : 6 Percepatan

Sistem Kopling : Kering, Multiplat

Penggerak Akhir : Rantai

Sasis : Serat Karbon

Suspensi Depan : Ohlins, upside-down 42mm front forks

Suspensi Belakang : Ohlins, Adjustable

Rem Depan : Brembo, Cakram karbon ganda 320mm dan kapiler 4 piston

Rem Belakang : Brembo, cakram Baja tunggal 220mm dan kapiler 2 piston

Ban : Bridgestone 16.5 inci Depan-Belakang

Sistem Pengapian : Magneti Mirelli

Sistem Injeksi : Magneti Mirelli

Sistem Gas Buang : Termignoni

Bahan Bakar : Shell Racing V-Power

Pelumas : Shell Advanced Ultra 4

Berat Kosong : 148kg

Situs Resmi : www.Ducati.Com

  • Honda RC212V

Mesin :

Tipe Mesin : 4 Stroke, Pneumatic 4 Katup Persilinder, pendingin air

Konfigurasi : V4

Kapasitas Mesin : 799cc

Tenaga Max : 220dk

Tipe Rangka : Twin-Tube Frame

Ban : Bridgestone 16,5 inci Depan-Belakang

Suspensi Depan : teleskopik

Suspensi Belakang : Monosok New Unit Pro-link

Kapasitas tanki : 21liter

Berat Kosong : 148kg

Dimensi :

Panjang Total : 2050mm

Lebar Total : 645mm

Tinggi Total : 1,125mm

Sumbu Roda : 1,440mm

Jarak Ketanah : 125mm

Situs Resmi : www.World.Honda.Com

  • Yamaha Yzr-M1

Mesin :

Tipe Mesin : Berpendingin Air dengan 16 katup DOHC berkatup Pneumatic

Konfigurasi : 4 Silinder segaris crossplane

Kapasitas Mesin : 799cc

Pengapian : Magneti Mirelli, Busi NGK

Pelumas Mesin : Yamalube

Tenaga Max : 220dk

Top Speed : Lebih dari 330km/jam

Girboks : 6 Speed cassette type

Kopling : Dry Multi-Plate Slipper clutch

Sasis : Aluminium Twintube Delta Box, Whellbase, ride ridht, Swingarm aluminium

Suspensi Depan : Ohlins Upside Down

Suspensi Belakang : Ohlins Rear Shock

Pelek : Marchesini

Ban : Bridgestone 16,5inci Depan-Belakang

Rem Depan : Cakram ganda 320mm dari karbon, 4 piston Brembo

Rem Belakang : Cakram Tunggal 220mm dari stainless steel

Berat Kosong : 148kg

Kapasitas tangki : 21liter

Situs Resmi : www.Yamaha-Racing.com

  • Suzuki GSV-R

Mesin

Tipe Mesin : 4 Langkah, pendingin air

Konfigurasi : V4, Pneumatic

Kapasitas Mesin : 799cc

Sistem Bahan Bakar : injeksi

Pelumas : Motul

Kopling : Multi Pelat kering

Transmisi : 6 percepatan

Tipe Rangka : Twin Spar Aluminium Alloy

Suspensi Depan : Ohlins, inverted type telescopic

Suspensi Belakang : Ohlins, Link type

Ban : bridgestone 16,5inci Depan-Belakang

Rem Depan : Brembo, 4 piston, double karbon disc

Rem Belakang : Brembo, Single steel Disc

Top Speed : lebih dari 320km/jam

Situs Resmi : www.rizla-suzuki-motogp.co.uk

  • Kasawaki ZX-RR

Mesin :

Konfigurasi : Inline, 4 silinder , 4 stroke

Kapasitas Mesin : 798cc

Sistem Induksi : DOHC , Pneumatic , 4 Valve persilinder

Pelumas : Elf

Sistem Bahan Bakar : Electronic Fuel injection

Sistem Exhaust : Titanium, 4-2-1

Maximum Power : 200 Bhp

Maximum Speed : lebih dari 300km/jam

Sasis:

Frame : Aluminium Twin-Spar

Suspensi Depan : Inverted Telescopic Forks

Suspensi Belakang : Uni-Trak MonoShock

Steering Damper : Hydrolic adjustable

Bodywork : karbon fibre

Ban : Bridgestone 16,5 inci Depan-Belakang

Dimensi :

Wheelbase : 1460mm

Panjang : 2080mm

Rake : Variable

Bobot : 148kg

Kapasitas Tangki : 21 Liter

Situs Resmi : -


sumber: berbagai situs di internet

haryadi.tri@gmail.com (bÔñtié™) 29 Jul, 2011


--
Source: http://spektrumdunia.blogspot.com/2011/07/spesifikasi-motor-motor-dalam-ajang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 29 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/spesifikasi-motor-motor-dalam-ajang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar