Rabu, 13 Juli 2011

Makhluk mitologi yang mungkin agan belum tau

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
1. Tarasque

Tarasque itu sejenis naga yang mempunyai 6 kaki pendek kayak beruang. badannya mirip sapi, tapi punya cangkang kura2. ekornya bersisik, ujungnya sengat kayak kalajengking. kepalanya mirip singa.

Spoiler for ilustrasi:





menurut cerita, pada abad ke-1 king Nerluc menyerang tarasque dengan catapult dan prajurit2nya, tapi tidak pernah berhasil.

pada suatu hari, Saint Martha menemukan monster ini lalu menjinakkannya dan membawanya ke kota, warga yang ketakutan menyerang tarasque, tapi dia tidak melawan, dan akhirnya mati ditempat. setelah dijelaskan oleh martha, warga merasa bersalah, terus nama kota itu diubah jadi "Tarascon" sampai sekarang.
bahkan di istananya king Rene ada patungnya tarasque.

yang maen DotA pasti keinget ama ini

2. Baba Yaga
Sejenis nenek sihir, kata baba artinya nenek, yaga dalam norse kuno bisa diartiin sakit. berarti baba yaga tu artinya 'nenek2 sakit'
Spoiler for ilustrasi:




di rusia, baba yaga digambarkan sebagai nenek sihir yang terbang naik mortar (penumbuk). dia tinggal di pondok kayu yang bisa berjalan2 pake kaki ayam dan dikelilingi pagar dari tulang manusia dengan tengkorak di tiap ujungnya.
Spoiler for ilustrasi rumahnya:
3. Curupira

makhluk supernatural penjaga hutan di mitologi Tupi di Brazil.

biasanya bentuknya mirip manusia, rambutnya kayak api, yang paling aneh yaitu.. kakinya kebalik!
Spoiler for ilustrasi:




bonus :
4. Will-o-the-wisp

biasa juga disebut will-o'-wisp, jack-o'-lantern, friar's lantern, hinkypunk, dan wisp. adalah cahaya meneyerupai hantu yang kadang terlihat pada malam hari atau saat senja di atas rawa2. menyerupai kerlipan cahaya dan katanya akan menghilang ketika didekati.
Spoiler for ilustrasi:



di eropa, will-o'-the-wisps roh jail dari orang mati atau makhluk supernatural lainnya yang mencoba untuk menyesatkan perjalanan seseorang.
kalo di tempat ane begini namanya kemamang.

Spoiler for Kirin:

Kirin adalah mahkluk mitologis yang terdapat dalam legenda-legenda di berbagai negara di Asia Timur (Tiongkok, Jepang, Korea, Vietnam, dll.) dan dikisahkan selalu muncul bersamaan dengan datangnya seorang bijak. Qilin adalah sebuah pertanda baik yang menghadirkan rui.
Konon, kirin disebut oleh berbagai penduduk negara asiatimur sebagai hewan dewa yang bertugas mengadili dan menghakimi seseorang. menurut mereka, orang yang diadili oleh kirin gak akan bisa lepas dari keadilannya..

Semoga membantu...




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3455023

noreply@blogger.com (admin) 13 Jul, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/07/makhluk-mitologi-yang-mungkin-agan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 13 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/makhluk-mitologi-yang-mungkin-agan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar