Rabu, 13 Juli 2011

PSSI Copot Pelatih Timnas Riedl

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Berita PSSI Wilhelmus Wim Wisbergen yang saat ini masih mengarsiteki PSM Makassar, akan menggantikan posisi Alfred Riedl sebagai pelatih kepala Timnas senior Indonesia. Sedangkan manajer tim yang akan mengurusi semua keperluan pemain, dipercayakaan kepada Ferry Widyawan Kodrat.

Riedl sejatinya masih menukangi Timnas Indonesia hingga 2012. Namun, karena alasan kontrak pelatih asal Austria itu bukan dengan PSSI maka pengurus baru pimpinan Djohar Arifin Husin menggantinya dengan pelatih lain.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin di Senayan, Rabu (13/7) sore, mengatakan, pelatih asal Belanda Wilhelmus Wim Wisbergen menukangi Timnas Indonesia. "Wim pelatih PSM Makassar, dia pernah menangani Timnas Trinidat and Tobago pada Piala Dunia 2006," kata Djohar.

Anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI yang membidangi tim nasional, Bob Hippy mengatakan, Wim akan menangani Timnas Indonesia dalam dua pertandingan melawan Turkmenistan pada 23 dan 28 Juli mendatang. Setelah itu baru dievaluasi apakah posisi Wim bisa diperpanjang atau tidak. Wim nantinya dibantu Rahmad Darmawan sebagai asisten pelatih, dan asisten lainnya masih akan ditentukan Wim sendiri.

Ditanya mengapa tidak memaksimalkan Riedl saja jika hanya untuk dua pertandingan. Bob Hippy mengatakan, "Tidak semudah itu sebab akan ada kewajiban-kewajiban yang juga harus menjadi tanggungan PSSI."

Lagi pula, lanjut Bob Hippy, kontrak Alfred Riedl sudah tidak ada di kantor PSSI. Kontrak kerja Riedl dalam menukangi tim Indonesia juga dilakukan dengan Nirwan D. Bakrie.

Bukankah Nirwan saat itu menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI? "Ya, tetapi seharusnya kontrak itu bukan dengan pribadi tetapi dengan institusi," kata Bob Hippy.

Mempetnya persiapan Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Dunia (PPD) 2014, yakni melawan Timnas Turkmenistan pada laga tandang, 23 Juli mendatang, serta laga tandang pada 28 Juli nanti, memaksa pengurus baru PSSI harus bergerak cepat. Pemain yang dipanggil itu sesuai daftar nama yang dipanggil Riedl. "Karena daftar pemain sudah dikirim PSSI sebulan sebelum melawan Turkmenistan, yakni 20 Juni lalu, maka nama pemain yang ada tidak bisa diubah lagi. Jadi kita tetap kirim tim nasional brangkat ke
Turkmenistan," kata Bob.

Paling lambat, Kamis (14/7), sudah datang di Jakarta. "Semuanya bergembira bisa kembali latihan. Kita harapkan besok sore (Kamis) sudah mulai berlatih," ujar Bob Hippy.


Admin 14 Jul, 2011


--
Source: http://uc1n.blogspot.com/2011/07/pssi-copot-pelatih-timnas-riedl.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 14 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/pssi-copot-pelatih-timnas-riedl.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar