Rabu, 20 Juli 2011

Koran yang masih memakai tulisan tangan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Mungkin terdengar sangat aneh dan tidak mungkin, tapi ini benar terjadi. Di zaman yang canggih ini , hampir tidak ada lagi koran yang di cetak menggunakan tulisan tangan, kebanyakan menggunakan alat yang serba canggih, namun saat ini ternyata masih ada satu usaha koran yang masih menggunakan tulisan tangan bernama musalman newspaper.

Spoiler for gambar:


















"Para kaum musalman Daily", adalah salah satu surat kabar tertua harian berbahasa Urdu yang diterbitkan dari Chennai di India, dan mungkin satu-satunya di dunia yang masih tulisan tangan. Ini koran sore empat halaman telah berhasil mempertahankan tampilan sekolah tua walaupun ketersediaan teknologi cetak modern. "The Daily kaum musalman" telah ada selama 82 tahun terakhir karena ini awal tahun 1927 oleh pendiri Syed Azmathullah.
Semua empat halaman surat kabar yang ditulis tangan dengan kaligrafi, sebelum diproduksi secara masal dengan mesin cetak. Para ahli kaligrafi, yang dikenal sebagai katibs , bekerja di sudut kecil dari-ruangan kantor sq ft satu 800. Butuh waktu tiga jam dengan menggunakan pena, tinta dan penguasa untuk mengubah selembar kertas ke berita dan seni. Mereka tidak memiliki fasilitas banyak - hanya penggemar dinding dua, tiga lampu dan cahaya tabung. Hanya tahun lalu tidak editorl memiliki sebuah komputer dan printer terpasang di kantornya agar pengiklan bisa email iklan.
Setiap katib bertanggung jawab untuk satu halaman. Jika seseorang sakit, yang lain tarik pergeseran ganda - tidak ada penggantian manapun di kota. Ketika kaligrafi melakukan kesalahan mereka menulis ulang semuanya dari awal. Mereka mendapatkan 60 rupee (sekitar $ 1,50) per halaman.
Bukti final dipindahkan ke hitam dan putih negatif, kemudian ditekan ke pelat cetak.
Cerita tulisan tangan adalah titik penjualan terbesar kaum musalman itu. Makalah ini memiliki sekitar 23.000 pelanggan yang membayar kurang dari $ 10 per tahun. Setiap salinan koran seharga 75 Paisa atau sekitar 1,6 sen.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8011231

noreply@blogger.com (admin) 20 Jul, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/07/koran-yang-masih-memakai-tulisan-tangan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 20 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/koran-yang-masih-memakai-tulisan-tangan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar