Rabu, 27 Juli 2011

Facebook Siap Luncurkan Fitur Video Chat

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Facebook berencana menandatangani perjanjian kerja sama dengan Skype demi mewujudkan fitur video chat (obrolan video). Agenda itu kiranya memungkinkan ratusan pengguna Facebook terlibat dalam obrolan video dengan pengguna lain lewat fasilitas itu.

Kabar rancangan sindikasi itu diembuskan oleh situs Tech Crunch melalui tulisan seorang redaktur, Michael Arrington. "Pekan depan, kata seorang sumber yang tahu tentang rencana kerja sama itu, Facebook akan meluncurkan fitur obrolan video yang didukung oleh Skype," katanya seperti dikutip dari laman The Guardian.

Pergunjingan tentang hal-ihwal kolaborasi antara Facebook dan Skype telah berlangsung bertahun-tahun. Namun, dugaan di atas setidaknya kian mendapatkan kejelasan setelah pendiri Facebook, pemuda Mark Zuckenberg, bersiap dengan konferensi pers yang akan dilangsungkan pada Rabu mendatang.

Zuckerberg menjelaskan kepada para juru warta bahwa perusahaannya akan "melansir sesuatu yang bikin kagum."

Laman Mashable juga memuat konfirmasi tentang kabar itu. "Sementara Facebook dan Skype menolak berkomentar secara resmi tentang masalah itu, beberapa sumber kami menyatakan bahwa obrolan video Facebook yang didukung oleh Skype akhirnya akan dilepas pekan depan," demikian Mashable seperti dinukil oleh The Guardian.
Facebook, didirikan pada tahun 2004, kini telah mendapatkan pengaruh besar di jagat maya setelah mencetak pengguna aktif sebanyak 500 juta di seluruh dunia.

Di sisi lain, Skype sudah dikenal luas sebagai program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Skype dapat diunduh secara cuma-cuma dan dibuat dengan tujuan menyediakan sarana komunikasi suara berkualitas tinggi berbasiskan internet yang murah bagi seluruh individu di berbagai belahan dunia.

sumber

noreply@blogger.com (admin) 28 Jul, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/07/facebook-siap-luncurkan-fitur-video.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 28 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/facebook-siap-luncurkan-fitur-video.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar