Rabu, 27 Juli 2011

Inilah 5 Artis Cantik Menjadi DPR 2009 – 2014

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
1. Venna Melinda ( Demokrat )





Venna Melinda lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal20 Juli 1972, dikenal sebagai seorang model dan bintang sinetron Indonesia, yang pada saat ini terjun ke dunia politik. Kariernya terbuka setelah memenangkan ajang Abang None Jakarta 1993 kemudian pada tahun berikutnya ia menjadi Puteri Indonesia 1994.Venna juga tergolong artis yang peduli pada perawatan kebugaran tubuhnya. Berawal dari hobi senamnya, Venna mendirikan studio senam. Venna juga giat menari salsa. Dunia tarik suarapun pernah dicobanya dengan meluncurkan album berjudul The Other Side of Me pada tahun 2004.

Tahun 2009 Venna merambah dunia politik. Venna berhasil menjadi anggota DPR RI dengan dukungan partai Demokrat.Venna sempat mengunjungi daerah pembuangan sampah di Bantar Gebang untukmendukung mereka yang kurang mampu di bidang pendidikan. Perhatiankhusus Venna pada bidang pendidikan ini juga dibuktikan dengan dukungannya pada kampanye anti kekerasan di sekolah. Karir politik Venna makin mantap di awal 2010 saat ibu dua putri ini dicalonkan menjadi bakal calon Bupati untuk Blitar. Venna diusung oleh partai Demokrat dengan dukungan PKS, Golkar, dan PKB.

2. Angelina Sondakh ( Demokrat )



Angelina Patricia Pingkan Sondakh lahir di Australia pada tanggal, 28 Desember 1977, Dikenal sebagai artis dan Anggota DPR RI. Melalui Partai Demokrat, Angie mengawali karir politiknya. Danpada pemilu 2004, dia berhasil masuk menjadi anggota legislatif dan salah satu Pemenang Putri Indonesia yang menjadi anggota dewan rakyat ini.

Bersamaan dengan dirinya, bintang sinetron Adjie Massaid juga berhasil menjadi anggota DPR-RI lewat partai yang sama. Adjie, akhirnya menjalani jalinan asmara dengan Angie hingga saat ini, dan akhirnya mereka menikah.Kiprah penulis buku Kecantikan, Bukan Modal Utama Saya di Komisi X DPR-RI semakin membuktikan bahwa perempuan keturunan Manado ini tidak hanya bermodal tampang. Selain itu Angie juga dinobatkan sebagai Duta Orang Utang, Duta Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan juga Duta Batik.

3. Ingrid Maria Palupi Kansil ( Demokrat )


Inggrid Kansil lahir di Cianjur Jawa Barat, pada tanggal 9 November 1976, dikenal dulu sebagi artis sinetron dan sekarang menjadi wakil rakyat di DPR RI. Sulung dari empat bersaudara anak pasangan Setyabuddy Kansil dan InneKansil ini memulai kariernya sebagai bintang iklan. Bahkan karenabanyaknya iklan yang dibintangi, Inggrid sempat dijuluki ratu iklanIstri dari DR. Syarief Hasan, SE, MBA, salahseorang anggota DPR RI, yang pada tahun 2009 diangkat menjadi MenteriNegara Urusan Koperasi dan UKM dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.Pernikahan Inggrid dengan Syarief dilakukan pada 26 Juni 1999,di mana saat menikah, Syarief adalah duda dengan tiga orang anak. Dariperkawinannya ini, Inggrid dikaruniai anak Ziankha Amorrette Fatimah Syarief.

Mengikuti jejak sang suami, alumnus Institut Ilmu Sosial dan IlmuPolitik (IISIP) Jakarta ini dalam Pemilu 2009 berhasil menjadi salahsatu artis yang berhasil duduk di Senayan.

4. Rieke Diah Pitaloka (PDIP)



Rieke Diah Pitaloka dikenal sebagai artis, penulis dan aktifis parpol maupun ormas. Dia pernahmenduduki jabatan sebagai wakil sekretaris jendral pengurus PartaiKebangkitan Bangsa (PKB) pinpinan Muhaiman Iskandar. Sebelum kemudianmenyebrang ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pimpinanMagawati Soekarnoputri.

Sementara sebagai penulis, bukunya berjudul Kekerasan Negara Menular ke Masyarakat merupakan thesis S2-nya yang kemudian diterbitkan dan dijualbelikan. Perempuan lulusan Pasca Sarjana Filsafat Ilmu Pengetahuan BudayaUniversitas Indonesia itu, kemudian menikah dengan Doni Gahral, priayang berprofesi sebagai dosen sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Rieke dipersunting pada 23 Juli 2005, namun hingga kini belum dikaruniai keturunan, meski telah dua kali mengalami keguguran. 11 Maret 2009, Rieke melahirkan bayi pertamanya yang berjenislaki-laki. Ia melahirkan bayi yang bernama Sagara Kawani Adiansyah, yangdalam bahasa Sunda berarti lautan keberanian secara normal.

5. Theresia EE Pardede ( Demokrat )



Theresia EE Pardede yang biasa di kenal dengan nama Tere, lahir di Jakarta 02 September 1979. Memulai karirnya sebagai backing vocal sejumlah grup band, termasuk Dewa 19. Hingga kemudian semakin dikenal publik dengan berkolaborasi bersama Pas Band dalam lagu Kesepian Kita. Tere kemudian merilis album perdananya, Awal Yang Indah. Di mana dalam album tersebut dirinya terlibat penuh sebagai penulis lirik dan lagu.Ramai-ramai artis mencalonkan diri sebagai caleg, begitu juga dengan Tere.

Ia ikut mencalonkan diri menjadi caleg dari Partai Demokrat pada Pemilu 2009. Meski sibuk di politik, namun ia tak melupakan pekerjaannya sebagai penyanyi. Ia meluncurkan terbaru dengan titel TERETORIAL HITS. Album ini terdiri dari 12 lagu, 9 di antaranya dari album terdahulu dan sisanya adalah 3 lagu, termasuk single andalan Tersenyumlah. Selain bernyanyi solo, Tere juga memiliki keinginan membentuk grup band cewek. Rencananya ia akan membentuk grup yang diberi nama Metalia. 

Source: http://www.hamsterhead.info

noreply@blogger.com (admin) 28 Jul, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/07/inilah-5-artis-cantik-menjadi-dpr-2009.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 28 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/inilah-5-artis-cantik-menjadi-dpr-2009.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar