Kamis, 14 Juli 2011

April 2014, Windows XP Tamat!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Microsoft akan menghapus Windows XP April 2014
Microsoft akan menghapus Windows XP April 2014
CALIFORNIA - Meski sempat mengklaim akan memperpanjang 'nyawa' Windows XP hingga 2020, Microsoft kini semakin gencar mengimbau para penggunanya untuk beralih ke Windows 7. Pasalnya, versi OS ini akan benar-benar 'tutup usia' pada April 2014 mendatang.

Community Manager untuk Windows Stephen Rose mengatakan banyak penyedia software pihak ketiga yang enggan memperpanjang dukungan untuk aplikasi mereka di Windows XP. Artinya, risiko dan kompleksitas yang dihadapi pengguna XP semakin besar. Perusahaan yang masih menggunakan OS ini juga harus merogoh kocek lebih dalam untuk biaya manajemen.

Selain menghilangkan semua update keamanan untuk XP, Microsoft juga berupaya mengarahkan penggunanya meninggalkan XP melalui browser anyar Internet Explorer 9 yang tidak mendukung OS tersebut. IE9 bisa berjalan di versi Vista maupun Windows 7. Demikian seperti dilansir Yahoo News, Rabu (13/7/2011).

Tentu saja, kegigihan Microsoft mengajak penggunanya meninggalkan XP dikarenakan kehadiran versi Windows 7, yang kini disinyalir telah digunakan oleh 27 persen PC. Bahkan, Microsoft diperkirakan bakal meluncur OS teranyarnya, Windows 8, tahun depan. Menurut Rose, Windows 7 kini sudah diadopsi oleh beberapa perusahaan besar termasuk Boeing, Dell, Samsung dan BMW.

Kendati begitu, berdasarkan data Net Applications, pengguna XP masih sangat banyak. Saat ini XP masih digunakan oleh 51 persen seluruh PC di dunia. Beberapa analis juga memperkirakan bahwa XP mewakili sekira 60 persen komputer perusahaan.

Sementara, firma riset Gartner mensinyalir bahwa lebih dari 50 persen organisasi yang tidak mulai mengadopsi Windows 7 di awal 2012 nanti tidak akan menyelesaikan prose situ hingga dukungan untuk XP benar-benar berakhir. Mereka tampaknya cukup rela mengeluarkan biaya tambahan untuk mempertahankan Windows XP.

Analis untuk Information Technology Intelligence Corp Laura DiDio mengingatkan Microsoft untuk tidak memaksakan pengguna XP hijrah ke OS baru itu sebelum benar-benar siap. Menurutnya, "Divisi IT di berbagai perusahaan cukup risau dengan permasalahan yang dihadapi XP, namun selama OS itu masih berjalan, mereka toh cukup puas."

Sebagian pengguna lainnya, menurut DiDio, akan menunggu hingga 2014, atau bahkan hingga peluncuran Windows 8 tahun depan, sebelum akhirnya meng-upgrade sistem operasi komputer mereka








sumber

noreply@blogger.com (New bie) 15 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/april-2014-windows-xp-tamat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar