Selasa, 12 Juli 2011

2012, Apple Masih Dominasi Pasar Tablet

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
iPad masih akan merajai pasar tablet (Foto: Google image)
CALIFORNIA - Dominasi Apple di pasar tablet berkat iPad yang fenomenal rupanya masih akan berlanjut pada 2012 mendatang. Demikian prediksi seorang analis untuk Canaccord Genuity, Mike Walkley

Menurut Walkley, popularitas iPad masih akan terus meroket, bahkan di kalangan pemilik ponsel Android. Sayang dia tidak memiliki data-data yang akurat demi memperkuat pernyataannya.

"Kami mengantisipasi bahwa Apple masih akan mendominasi share pasar tablet di 2012 seperti halnya pada 2011," jelas Walkley sebagaimana dilansir PC Retail, Selasa (12/7/2011).

Walkley memprediksi bahwa tahun ini Apple bakal meraih 56 persen share dari keseluruhan pasar, diikuti oleh Samsung dengan share 12 persen. Dalam prediksinya, Walkley juga menyertakan toko ritel online terbesar Amerika Serikat, Amazon, yang kabarnya bersiap merilis tabletnya sendiri, dengan share 5 persen.

Kendati menguasai lebih dari setengah pasar, share Apple diperkirakan turun menjadi 51 persen pada 2012, berkat keberhasilan Nokia 'merebut' tiga persen share dari yang sebelumnya 0 persen.

Terakhir, Walkley juga memberi pesan kepada dua pesaing iPad saat ini, Xoom (Motorola) dan PlayBook (RIM). Dia meyakini kedua tablet ini "tidak mencatat penjualan memuaskan dengan harga jual saat ini". Dengan kata lain, Motorola dan RIM harus memangkas banderol tablet mereka jika ingin bersaing dengan iPad yang dibanderol mulai dari USD400.












source : okezone

noreply@blogger.com (New bie) 12 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/2012-apple-masih-dominasi-pasar-tablet.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar