Kamis, 30 Juni 2011

WASPADA!! Penipuan PT Mitra Utama Global.. (liputan khusus-Update)

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
http://img524.imageshack.us/img524/4910/86284123.jpg




SELAMAT DATANG...!!

agan" pasti sudah banyak yang tahu, (atau mungkin juga belum) mengenai penipuan dari PT Mitra Utama Global (PT MUG). sebelum saya bikin thread ini pun, saya search di kaskus, sudah ada 5-6 thread yang sama membahas mengenai kebobrokan PT MUG ini. nah, di thread ini saya ingin mengajak kawan" yang pernah ditipu oleh PT MUG ini dimanapun anda berada untuk saling bahu membahu melakukan perlawanan dan melaporkan mereka ke Polsek/ Polres setempat. dan agan" pun harus tau, bahwa pelaporan ini tidak dipungut biaya sepeser pun oleh pihak kepolisian.. kejahatan mereka tidak bisa didiamkan begitu saja, jangan apatis (tidak peduli), pikirkanlah.. kalau kita tidak segera melakukan sesuatu dan bertindak, maka dipastikan akan berjatuhan korban" selanjutnya.


Untuk bahan referensi ini ada grup nya di FB :



saya akan bercerita terlebih dahulu kepada agan" sekalian pengalaman pahit yang saya alami dengan PT MUG ini. dan kabar selanjutnya saya akan terus update di thread ini. jadi jangan lupa untuk di pantengin terus ya gan..


Kejadian ini masih anget banget gan, kejadian hari ini jumat tgl 19 november 2010.
ane kan tinggal di bandung nih. ceritanya ane fresh graduate baru lulus kuliah, dan pastinya donk pengen nyari kerja. ane search lah loker" di inet. nemu lah ane sama PT MUG ini. alamatnya di Jl. Salemba Raya Gedung Kenari Baru Lt. 4 R. 424. ane tlv"nan lah sama HRD nya sesuai dengan yang terpampang di iklan lowongan kerja di jobspromo.com ini. namanya ibu Keyla di HP 085782000256.
dia nyruh ane dateng langsung ke jakarta gan di kantornya ini. ane kesana bareng ma cewek ane yg sama nyari kerja juga. jadi kita berdua sepakat barengan kesananya.
ane :nie perusahaan bergerak di bidang apa?
keyla :di bidang peralatan rumah tangga dan elektronik.
ane : apa yang harus dibawa kesana nanti pas interview?
keyla : bawa lamaran lengkap dan baju rapih aja.
ane : bisa minta penempatan di bdg?
keyla : boleh banget, di bandung kita masih butuh 10 orang neh untuk personalia nya...

singkat cerita, ane dan cewk langsung kesana gan tadi siang tuh...
pas masuk ke lantai 4.... wew... kumuuuhhh banget gan! dan ternyata banyak juga orang" berjubel ngantri mau interview... ane langsung tuh ditanya sama cewek di front desk nya, mana lamarannya,.. ditunggu bentar ya mas gilang.
selama di ruang tunggu yang sempit dan kumuh itu ane clingak clinguk, agak mencurigakan kok perusahaan gini" amat yah gak bisa nyewa tempat yg lebih 'bener' gitu dikit.. ane liat gan di dindingnya ada surat dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.... bla..bla..bla... ane cuman baca" aja selintas, klo org lain yg udah disitu lama mah pada tegang" semua mukanya.
ane nanya lah ke si mba nya
ane : mba, nie perusahaan berdiri dari taun berapa?
mba : dari taun 2000 mas.
ane : udah lama juga yah.. bergerak di bidang apa neh mba?
mba : eksport - import mas...
(wew kok beda yah sama yang bu keyla bilang?? ini kecurigaan ane yg pertama)
mba : mas no tlv sama cv nya yg ini yah??
ane : iya mba.. (sambil nunjukin cv ane)

ditunggu sekitar 10 menit.... cwek ane interview beda ruangan ma ane. setelah 3 menit tibalah giliran ane interview. disuruh masuk lah ke satu ruangan kecil banget disekat" gitu kayak menyerupai kantor padahal sedikit 'maksa' ..
ane dianterin ke satu org pake baju koko gitu, kulitnya item gan.. badannya kecil gemerlap kyk ee kambing...
dia memperkenalkan diri, namanya ari chaniago SS no hape nya : 085717023244.
ari : halo mas gilang. maaf ibu keyla nya lagi di kantor pusat, jadi saya terima dulu sebagai supervisor nya bu keyla. bagaimana kabarnya?
ane : baek pak. (ane masih clingak clinguk... curiga makin bertambah)
ari : ok, mas gilang sudah mengerti apa yg akan dikerjakan di PT MUG? (sambil dia akting liat" cv ama sertifikat" ane, termasuk sertifikat ane di Pemuda Pancasila Kota Bandung... sok"an serius)
ane : masih blm ngerti tuh pak... jadi kerjanya gimana yah?
ari : yah jadi begini pak... perusahaan kita sudah berdiri dari taun 2002 (FU*ck.. kata mba di depan berdiri dari taun 2000. dedeww...!! ) kita bergerak di general trading dan bla..bla..bla...
(nie orang ngomongnya nyerocos cepet... ini salah satu bentuk hipnotis halus gan, harus waspada. jadi menjejalkan banyak informasi ke kepala kita tanpa memberikan kita kesempatan untuk bertanya dan mencerna dengan baik. yang ujung"nya kita jadi 'blah bloh' dan jawab iya-iya aja).
ane disini masih tenang aja gan senyum"... gelagat nya si ari ini udah gak beres neh pikir ane...
ari : jadi pak gilang nanti dapet penghasilan 1,87jt/bln ditambah jamsostek, bla..bla..bla.. nah, ada yg harus dibayar sama pak gilang yaitu biaya training sebesar Rp 507.000,-. pak gilang langsung dapet kerja dan bisa ditempatkan di bandung sesuai dgn keinginan pak gilang. gmn?
ane : jadi harus bayar? wah sy keberatan pak. sy gak bawa uang neh cuman cukup untuk ongkos pulang pergi bdg - jkt doank... sebentar pak, (ane ngajak debat neh) saya kira pembayaran ini bukan WAJIB, tapi OPSI.
ari : mksdnya?? (mukanya bingung)
ane : yah,anda kan ingin sy bayar ini biar sy bisa langsung lolos tanpa harus tes, ujian dll kan? artinya ini sm jg dgn nembak kan? artinya, sy jg bisa donk ngambil opsi untuk tidak mengambil opsi dari bapak, tapi sy mau mengambil opsi lain yg gratis tanpa membayar training 'nembak' ini dgn mengikuti manual spt biasa saja...
ari : (mukanya nyerah gan didebat sm ane.. ) yaa...hmm...kira" begitu.. ya benar opsi.......... (ngelamun dia gan)
ane : ya udah gitu ajalah..
ari : tapi mas gilang, klo tes manual mas gilang bisa gak lolos lho. (nakut"in.. )
ane : ya terserah lah... gak rugi kok.
ari : gini aja gimana klo bayar DP aja dl. DP juga bisa kok.. nanti sisanya dilunasin dulu. skr bisa DP dulu 250rb.
ane : wah gak bisa pak. saya lebih baik gak jadi aja. gini aja pak,uang sy ada. tapi gak disni, tapi di bdg. jadi sy minta no rekening bapak saja, nanti dari bdg sy transfer..
ari : wah gak bisa pak gilang.. sesuai dgn pasal bla..bla..bla.. tidak boleh menggunakan rekening pribadi untuk pembayaran training pekerja.
ane : siapa yg suruh pake rekening pak ari?? yah sy bayar ke rekening PT MUG nya donk.. bapak nanti cek. gampang kan?
ari : wah klo itu sy gak tau, hrs ngobrol sm manajer sy nanti...
ane : ya udah klo gitu. tdk ada jalan lain. sy mending gak jadi aja.. (sambil ane pura" mau ngambil tas kecil ane)
ari : (langsung mencegah ane berdiri) ya udah gini aja pak gilang, DP nya boleh deh 50rb aja dl.
ane : (nothing to loose lah...) ya udah neh uangnya. (ane kasih dah tuh gocap!! )
dia selipin tuh di cv ane gan... trus dia blg harus dilunasin sebelum tgl 6 desember 2010. ane cuman jawab pake senyum aja...
ane keluar lah dari ruangan dengan penuh kecurigaan...diruang tunggu ane bilang ke cewek ane,
ane : km disuruh bayar gak?
cewek ane : iya yank.. (mukanya rada asem.. maklum gan kita berdua dtg dgn modal pas"an)
ane : km kasih berapa?
cewek ane : 100rb.
ane : WTF?! ane cuman gocap... ya udahlah ayo kita pergi.
si mba di meja depannya cuman ngeliatin ane aja waktu ane bilang gitu..


http://images03.olx.co.id/ui/3/88/88/57058088_12.jpg



berhubung sejak brkt dari bdg shubuh" kita blm mkn, laper banget tuh..pergilah kita ke plaza kenari mas nyari makan. kita nyampe di foodcourtnya. pas baru pesen mkn, ada sms gan ke hape ane... isi nya gini (nie ane tulis sms aslinya. ampe skr masih ane simpen buat barang bukti ke kepolisian) :
dari no hape 0815********2
" Mas yg td DP ya,ga usah d terusin km tau kerja'a apa tugas'a interview org,masalah gaji tu bohong,klo ga ada klien kt ga ada penghsln,maaf ya mas sy bicara krna kshn pend.mas kan gak ptes,kami aja d sn nyesel,maaf ya sms ini jgn ada yg tau.thank's"

ane pas baca itu langsung nyesek banget gan... kecurigaan ane terbukti !!
tapi ane salut juga sm org misterius yg ngirim sms ini ke ane. dia mempunyai niat baik, krn dia sendiri tau dan sadar bahwa yg dia kerjakan selama ini berdosa dan nipu orang".
ane bls sms dia kyk gini gan :
"maaf nie mas ato mba yah?
terima kasih atas info dan niatan anda untuk menolong sy beserta rekan sy. yah, sy pun terus terang wkt td interview hampir 90% sy menemukan banyak kejanggalan.sy sm **** (cewek ane) (rekan sy tadi) mengikhlaskan uang DP untuk anda.semoga bermanfaat untk anda beserta keluarga.hendaknya mencari rizki harus dgn cara yg halal dan jgn memanfaatkan keluguan org.kasian org" yg dtg kpd anda dtg dgn seribu harapan agar bs hidup layak dan ngasih mkn keluarganya.jgn anda menambah beban penderitaan merk.yakinkanlah diri anda,klo anda merasa jln yg anda tapaki skr tdk benar,mka, pergilah darisana.... Dan berdoalah kepada Tuhan anda,krn hanya Dia yg akan menjwab sgla keresahan dan mengganti rizki anda dari jalan" yg halal dan Dia ridhoi.
Tuhan selalu bersama orang" yg mempunyai niat baik. terima kasih"

udah ane bls sms itu, dia gak bales" lagi gan...
ane update dah sepak terjang selanjutnya di thread ini...
para banci" di PT MUG yg bejat harus kena getahnya neh. besok" ane mau lapor ke polisi gan.. doakan semoga lancar yah.


http://img263.imageshack.us/img263/2875/66225776.jpg

http://img716.imageshack.us/img716/2927/112hxy.jpg





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6033209


Admin 01 Jul, 2011


--
Source: http://uc1n.blogspot.com/2011/07/waspada-penipuan-pt-mitra-utama-global.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 01 Jul, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/07/waspada-penipuan-pt-mitra-utama-global.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar