Rabu, 29 Juni 2011

Mesranya Mayangsari-Bambang saat Resmikan Restoran (Foto)

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
SURABAYA - Berawal dari doyan makan dan menyiapkan masakan buat suami, kini Mayangsari serius menggeluti bisnis kuliner. Setelah membuka restoran di Jakarta pada pertengahan Oktober 2010, disusul di Bali pada 1 Maret 2011, istri Bambang Trihatmodjo ini membuka restoran yang sama bernama MayanG Suki & Pancake di Grandcity Surabaya, Rabu (29/6/2011).
Tak hanya umbar kata, wanita kelahiran Purwokerto, Jateng, ini langsung memeragakan kemampuannya memasak di hadapan wartawan yang menghadiri prosesi peresmian rumah makannya siang itu.
Yang diolah, tentu menu andalan di rumah makannya itu, Suki dan Pancake. "Yang membuat beda, di restoran saya kuahnya pake ginseng. Jadi hangat, baik untuk kesehatan," ujarnya sambil berpromosi.
Dengan trampil, ibu seorang seorang putri bernama Khirani Siti Hartina Trihatmodjo ini memasukkan bahan demi bahan ke air mendidih yang sebelumnya digunakan merebus ginseng. "Sayur giliran paling akhir, biar kandungan vitaminnya tidak hilang kena air panas. Selain itu, sayur yang kelamaan direbus jadi layu dan nggak enak dimakan," paparnya sambil sesekali dibantu Yuni Shara memasukkan bahan ke kuah panas tersebut.
Acara peresmian restoran yang ketiga ini memang bertabur artis. Selain Yuni Shara, hadir pula pasangan Jeremy Thomas dan Ina Indayanti, Cut Keke, dan model senior Surabaya, Lisa Gunawan.
Demo masak itu juga untuk menegaskan, bahwa menu yang disajikan buat pengunjung adalah hasil racikannya. Jenis masakan yang dikuasai betul itulah yang lalu coba ditawarkan di restoran MayanG Suki & Pancake. "Saya memang tak bisa berharap sekali buka langsung booming. Di sini perlu usaha keras dan kegigihan. Yang penting, saya nggak ingin begitu dibuka rame, tapi lalu sepi. Tantangannya adalah mempertahankan bisnis ini agar terjaga kunjungan tamunya," beber Mayang.
Artis yang melejit lewat lagu Harus Malam Ini dan Tiada Lagi itu mengaku dirinya tak mungkin bisa kembali ke dunia tarik suara seperti yang dilakukan di era 1990an. Banyaknya penyanyi baru bermunculan di belantika musik Indonesia, membuat wanita yang tanggal 23 Agustus mendatang menginjak usia 40 tahun ini harus tahu diri.
"Kerinduan (kembali menyanyi) selalu ada. Dan kesempatan juga ada. Tapi hidup adalah pilihan, apalagi sekarang sudah ada anak. Maka dunia (kuliner) inilah pilihan saya sekarang," tegas Mayang di tengah kesibukannya melayani tamu-tamunya.
Mayang sudah meneguhkan tekadnya meninggalkan dunia menyanyi tanpa harus mengalami post power syndrome. "Dalam dunia nyanyi juga ada post power syndrome, dan saya senang bisa melewati masa (pensiun) itu tanpa harus kena post power syndrome," ungkapnya.
Apakah Bambang mendukung aktivitas barunya ini, termasuk memilihkan tempat dimana dia harus melakukan usahanya? "Mas Bambang memberi support atas setiap yang saya lakukan. Namun, Mas Bambang tak pernah terlibat sampai jauh," cetus Mayang yang siang itu memakai busana motif kulit buaya.
Di awal langkahnya menggeluti dunia kuliner, Mayang sempat membeli franchise. "Kakak saya yang menyarankan, kenapa nggak pakai nama sendiri saja? Dari situ lah saya terpacu. Nama Mayangsari kan pemberian orangtua kenapa tidak dipakai sebagai kebanggaan?" katanya.
Berbekal pengalaman tiga tahun berbisnis restoran franchise, Mayang akhirnya memutuskan membuka usaha sendiri memakai namanya sebagai label. "Nanti, biar nggak ada pertanyaan Mayang yang mana ini? Di sisi nama saya akan saya pasang foto, biar orang langsung ngeh, oh ini restoran Mayang yang ini," begitu pungkasnya sambil tersenyum.


sumber

noreply@blogger.com (paWitan swEEty) 29 Jun, 2011


--
Source: http://prince-news.blogspot.com/2011/06/mesranya-mayangsari-bambang-saat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 29 Jun, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/06/mesranya-mayangsari-bambang-saat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar