Kamis, 09 Juni 2011

5 Penemuan Militer Amerika yang Mempengaruhi Peradaban Dunia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
DARPA adalah kepanjangan dari Defence Advance Research Projects Agency, yakni pusat riset militer Amerika Serikat. Meski militer, mereka telah berperan besar kepada dunia, terutama dengan penemuan Internet. Berikut 5 penemuan DARPA yang sangat mempengaruhi dunia hari ini: 1. Internet
Salah satu penemuan DARPA terbesar adalah internet. Kini, seluruh dunia menggunakan internet untuk terhubung dengan orang di seluruh dunia. Pada tahun 1975, DARPA menyatakan proyek internet sukses dan Badan Komunikasi Pertahanan mengambil alih pengelolaannya. Pada tahun 1980, sebagian besar dari protokol hari ini seperti TCP dan IP sudah stabil digunakan dan makin luas diterapkan melalui ARPANET pada tahun 1983.

Internet, Penghubung Dunia (Sumber:3.bp.blogspot)

2. GPS
GPS adalah penemua besar DARPA berikutnya. GPS yang semula dibuat untuk mengetahui persis lokasi dan alat navigasi, kini sudah dijual secara komersial maupun digunakan dalam dunia ilmiah.

GPS, Si Penunjuk Lokasi (Sumber: 2.bp.blogspot)

3. Penerjemah percakapan
Komunikasi interpersonal melalui bahasa lisan alami antara orang-orang yang tidak memiliki bahasa yang sepamahaman, akhirnya dimungkinkan melalui penemuan besar DARPA. Hal ini membantu memecahkan hambatan komunikasi yang ada di antara orang di seluruh dunia.

Penerjemah percakapan (Sumber:top-10-list)

4. Pesawat siluman
Ini penemuan besar lainnya dari DARPA. Pesawat ini memanfaatkan teknik siluman, dengan menghalangi deteksi radar dan menggunakan metode lain guna mengurangi visibilitas di spektrum frekuensi audio, visual dan radio. Perkembangan teknologi ini awalnya berkembang di Jerman selama Perang Dunia II, namun lebih kuat dikembangkan oleh DARPA.

Pesawat Siluman Buatan DARPA (Sumber: realitypod)

5. Gallium arsenide
DARPA berhasil menemukan bahwa racun arsenik dapat digunakan keperluan lain, bahkan seperti untuk mengoperasikan barang-barang elektronik. Namun karena membahayakan lingkungan, bahan ini tidak dikembangkan lebih lama. (**)

Bahan Gallium Arsenide (Sumber: top-10-list)

Sumber: top-10-list, 2011

noreply@blogger.com (masiroel) 10 Jun, 2011


--
Source: http://aka47.blogspot.com/2011/06/5-penemuan-militer-amerika-yang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 10 Jun, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/06/5-penemuan-militer-amerika-yang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar