Senin, 27 Juni 2011

Arkeolog Temukan Kapal Kuno Firaun 4.500 Tahun

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Para arkeolog mulai menggali kapal kayu 4.500 tahun yang ditemukan dekat Piramida Agung Giza. Kapal ini diyakini membawa Fir'aun Khufu ke alam baka.


Kapal ini diyakini sebagai adat agama pembawa Fir'aun Khufu ke alam baka. Khufu yang juga dikenal sebagai Cheops ini dikreditkan sebagai pembangun Piramida Agung Giza. Pemimpin proyek restorasi Sakuji Yoshimura dari Wasela University mengatakan, salah satu kapal dari dua kapal yang ditemukan bertuliskan nama Khufu.

Khufu merupakan pendiri dinasti keempat di 2.680 SM dan menjadi pemimpin Mesir selama 23 tahun. Menteri Negara Barang Antik Mesir, Zahi Hawass mengakui penggalian ini 'salah satu proyek arkeologi dan konservasi terpenting dunia'.

Kapal ini aslinya ditemukan pada 1954 bersama kapal lainnya yang kemudian direstorasi dan dianggap sebagai salah satu temuan besar di dataran tinggi Giza. Para ahli mengakui kapal ini sebagai kapal tertua yang bisa bertahan hingga kini.

Setelah proses penggalian selesai, ilmuwan akan membuat skema komputer kapal ini untuk membantu rekonstruksinya. Restorasi temuan ini diperkirakan memakan waktu empat tahun. Setelah selesai, seperti dilaporkan Fox News, kapal ini akan dipamerkan di Solar Boar Museum dekat Piramida Agung Giza.

source

sayaberitahu 25 Jun, 2011


--
Source: http://sayaberitahu.blogspot.com/2011/06/arkeolog-temukan-kapal-kuno-firaun-4500.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (New bie) 28 Jun, 2011


--
Source: http://delapan-sembilan.blogspot.com/2011/06/arkeolog-temukan-kapal-kuno-firaun-4500.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar